Signal Aplikasi Percakapan Pesaing WhatsApp

Signal pengiriman pesan privat

Signal Aplikasi Percakapan

WhatsApp telah menerapkan kebijakan privasi baru yang membuat hampir seluruh data pribadi kita dibagikan ke Facebook. Karena hal ini, banyak user yang keberatan telah meninggalkannya. menyampaikan beberapa penjelasan penting terkait kebijakan privasi dan persyaratan layanan baru yang berjalan di platformnya. WhatsApp menjelaskan bahwa pihaknya telah membagikan data terbatas dengan Facebook di ranah backend sejak 2016.

Pihak menegaskan bahwa update awal 2021 ini menekankan pada perpesanan WhatsApp Business, yang kini dapat menggunakan infrastruktur hosting Facebook untuk percakapan WhatsApp-nya.

Artinya, percakapan yang terjadi pada akun bisnis tersebut akan disimpan di server Facebook. Meski demikian, pengguna masih diberikan kebebasan untuk memilih, apakah mereka ingin berinteraksi dengan akun bisnis tersebut atau tidak.

Karena kebijakan privasi tersebut, banyak orang yang meninggalkan WhatsApp. Rata-rata orang akan beralih ke Telegram, tetapi ada juga yang berali ke Signal. Signal disini merupakan aplikasi percakapan

Baca juga : Keunggulan Chipset MediaTek Helio G95

Signal


Aplikasi ini adalah aplikasi perpesanan yang dikenal lebih aman dari WhatsApp dan Telegram, bahkan direkomendasikan oleh orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya mengatakan untuk menggunakan Signal. Alhasil, Signal pun kebanjiran user.

Use Signal

Elon Musk (@elonmusk) January 7, 2021


Bagi kalian yang belum tahu apa itu Signal, aplikasi ini sama seperti WhatsApp hanya saja lebih aman. Terlebih aplikasi ini juga gratis dan bebas dari iklan. Fitur yang disajikan pun sama seperti WhatsApp.

Signal Aplikasi Percakapan

Kamu bisa mengirim pesan teks, gambar, video, suara, GIF, dan dokumen. Signal juga memiliki

Signal fitur

fitur mute, video call personal dan grup hingga lima orang.

Dari segi fitur aplikasi ini mirip dengan WhatsApp dan aplikasi baru yang lagi booming. Menurut kalian apakah Signal akan menjadi pesaing WhatsApp atau lebih unggul?